Ini Cara Bentengi Rumah dari Setan

bacain quranMuntada Quran – Al-Quran adalah mu’jizat Nabi Muhammad SAW yang paling agung dan sanantiasa kekal hingga akhir zaman. Ia menjadi petunjuk bagi orang-orang yang senantiasa mengikutinya. Dengan mengikutinya, maka kesenangan dan keselamatan akan diperoleh di dunia mau pun di akhirat kelak.

Setan Lari dari Al-Quran

Rasulullah SAW memberikan warning kepada umatnya agar tidak menjadikan tempat tinggal mereka bagai kuburan. Bila rumah dibacakan Al-Quran, khusunya Surat Al-Baqarah, maka setan pun akan lari meninggalkan rumah tersebut

“Jangan kalian jadikan rumah kalian bagai kuburan, sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan Surat Al-Baqarah”. (HR. Bukhari)

Rumah yang senantiasa diperdengarkan Al-Quran di dalamnya akan terbentengi dari kejahatan. Sebaliknya, rumah yang sepi suara penghuninya dari menbaca Al-Quran, shalat, dan bacaan dzikir kepada Allah, maka rumah itu bagaikan kuburan, bahkan siap dihuni  setan.

Rumah Penuh Berkah

Abu Hurairah r.a. berkata, “Sesungguhnya rumah akan dirasakan lapang oleh penghuninya, dihadiri malaikat, dijauhi setan dan kebaikan akan berlimpah bila di dalamnya senantiasa dibacakan Al-Quran. Dan sesungguhnya rumah akan dirasakan sempit oleh penghuninya, dijauhi malaikat, dihadiri setan dan sedikit kebaikan bila di dalamnya senantiasa tidak dibacakan Al-Quran”.

Kita ingin rumah kita terasa lapang bukan saja secara fisik, namun secara maknawi juga terasa lapang serta penuh keberkahan dan malaikat pun hadir dalamnya. Namun, tanpa disadari, ternyata tidak sedikit dari kita yang mengundang datangnya setan karena rumah kita kering dzikir dan bacaan Al-Quran. Allahul Musta’an. (Taufik Hamim)

 

You May Also Like