Mutiara Qur’ani Panduan Aplikasi Tajwid Al-Qur’an Versi Mushaf Madinah

MQ 2MuntadaQuran – Mutiara Qur’ani Panduan Aplikasi Tajwid Al-Qur’an Versi Mushaf Madinah

Segala puji bagi Allah SWT yang telah menurunkan Al-Qur’an kepada Rasulullah SAW untuk dijadikan pedoman hidup umat manusia agar mereka mendapatkan kebahagiaan hidup dunia akhirat.

Shalawat dan salam untuk Rasulullah SAW suri tauladan yang terbaik bagi umat manusia terutama bagi para Ahlul Qur’an.

Kontribusi para ulama dalam menulis panduan tajwid Al-Qur’an sangat dirasakan manfaatnya oleh umat Islam. Sehingga belajar Al-Qur’an akan bertambah nikmat bila metode yang digunakan dalam pembelajaran tepat dan benar, sehingga janji Allah SWT akan mudahnya Al-Quran untuk dipelajari benar-banar bisa dirasakan. Dalam Al-Qur’an, Allah SWT menyebutkan bahwa Dia telah mempermudah jalan untuk mempelajarinya.

Allah SWT berfirman :

 يسرنا القرآن

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an untuk pelajara (diingat), maka adakah orang yang mengambil pelajaran”. (QS. Al-Qamar: 17)

Ayat ini empat kali diulang-ulang dalam surat Al-Qamar, sebagai penegasan atas jaminan Allah SWT ini. Siapapun yang benar-benar ikhlas dan tekun belajar membaca Al-Qur’an, pasti akan bisa. Namun tidak sedikit umat Islam yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, karena mereka belum dan tidak mau belajar.

Dengan hadirnya MUTIARA QUR’ANI sebagai salah satu panduan belajar Al-Quran mulai dari dasar hingga mempelajari tajwidnya, diharapkan akan memberikan semangat baru bagi kaum Muslimin dalam mempelajari kitabullah.

Agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan lebih tepat, alangkah baiknya bila orang yang ingin belajar metode MUTIARA QURANI ini dibimbing oleh guru yang telah menguasai dan mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Yayasan Muntada Ahlil Qur’an (The Quranic Community Forum)

Semoga buku metode MUTIARA QURANI yang disusun oleh Ustadz M. Arifin Hamim Effendi Al-Hafizh ini bermanfaat bagi umat Islam, khususnya para peserta/santri yang belajar di Muntada atau lembaga dan institusi yang menjalin kerjasama dengan Muntada.

Akhirnya kami, mengucapkan Jazakumullah khairan kepada penyusun. Semoga usaha ini menjadi amal shalihyang dapat menambah pemberat timbangan bermanfaat bagi umat Islam, khususnya para peserta/santri yang tergabung di yayasan Muntada Ahlil Quran.

cropped-th.jpegUst. H. Taufik Hamim Effendi, Lc., MA

(Ketua Umum Yayasan Muntada Ahlil Quran)

You May Also Like