Saya ingin menjadi Hafizhah

hafizhah cilikMuntadaquran – Saya ingin menjadi Hafizhah

Pertanyaan

Assalamualaikum, Wr.Wb, Ustadz taufik yang saya hormati, saya akhwat berusia 26 tahun, apakah untuk usia saya ini terlambat untuk menjadi hafidzhah? bagaimana agar saya dapat menghapal dengan mudah dan lancar karena saya punya kekurangan dalam memori saya, selain itu kesibukan saya cukup padat dalam pekerjaan dan aktifitas pembinaan. terimakasih sebelumnya ustadz.

Wassalam.

nira mirawana

jawaban

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saya doakan semoga Ibu diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam meraih harapan mulia, yaitu ingin menjadi seorang Hafizhah, penghafal Al-Quran. Allah SWT menjamin kelestarian Al-Quran hingga akhir zaman, Dialah yang menjaga Al-Quran sebagaimana Dia pula yang menurunkannya sebagai pedoman hidup hamba-hamba-Nya. Namun, Allah juga memilih orang-orang khusus sebagai “khalifah”-Nya dalam menjaga kemurnian dan kemuliaan Kalam-Nya, yakni para penghafal Al-Quran (Huffazh).
Penghafal Al-Quran merupakan orang-orang terpilih di antara hamba-hamba Allah SWT. Mereka ibarat pasukan elite dan khas, sebagai “pasukan khusus pengawal Al-Quran”, dan tentu saja dengan imbalan kemuliaan, keberkahan, atau pahala yang “elite” dan “khas” pula.
Allah menjamin tidak akan ada yang mampu memalsukan Al-Quran, bahkan satu ayat pun, sebagaimana tidak akan ada manusia dan jin yang mampu membuatnya.  Jaminan Allah itu diberikan karena akan selalu hadir para penghafal Al-Quran dari zaman ke zaman. Kesalahan sedikit pun, disengaja ataupun tidak disengaja, akan langsung diketahui dan dikoreksi.

Apakah kita tertarik menjadi anggota “pasukan khusus pengawal Quran” itu? Jika ya, silahkan baca buku saya Jurus Jitu Menghafal Al-Quran yang  terbit bulan awal Juli 2009 lalu, insya Allah akan membantu siapapun yang memiliki tekad kuat untuk menghafal Al-Quran.

Dalam buku ini diceritakan, Ada beberapa kisa orang yang memiliki kesibukkan dan umurnya sudah cukup lanjut, namun mampu menghafal Al-Quran 30 juz.

Dalam buku ini juga ditegaskan, menghafal Al-Quran itu mudah, tidak susah. Allah SWT sendiri yang menegaskannya, berkali-kali. Jadi, siapa pun, dalam usia berapa pun, dapat dengan mudah menjadi seorang penghafal Al-Quran (Hafizh), asalkan mampu memenuhi syarat dan menjalani proses, tahapan demi tahapan, sebagaimana secara gamblang dikupas dalam buku tersebut. Sehingga ia sangat layak untuk dibaca, dipelajari dan menjadi rujukan bagi siapa pun yang ingin menghafal Al-Qur’an. Bagi orang tua, buku ini sangat tepat sebagai pegangan dalam membimbing anak-anaknya untuk bisa menghafal Al-Quran sejak usia dini, bagi seorang guru, buku ini bisa menjadi rujukan penting dalam mengajarkan anak-anak didiknya untuk bisa menghafal Al-Quran.

Semoga usaha kita dalam mengahfal Al-Quran akan menjadi pemberat timbangan amal kita di hari yang tidak adalagi manfaat harta dan anak kecuali bagi orang yang medatangi Allah dengan hati yang bersih. Amien ya Rabbal ‘alamien.

Wassalamu ‘alaikumu warahmatullahi wabarakatuh

You May Also Like